SS #5 hari ini dibuka dengan sangat meriah di concert hall ISI Yogyakarta. Acara dibuka mulai pukul 13.00 WIB. Pembukaan acara tersebut disambut oleh ketua acara ss #5, ketua rektor, pembantu dekan III, dan perwakilan pusbang. Lalu acara dilanjutkan dengan adanya KBM pendidikan sertifikasi kemampuan oleh pemateri dari pusbang yaitu : Maman Wijaya, BPI: Gunawan, dan salah satu dosen Film & Televisi yaitu Greg Arya. Di acara ini dijelaskan betapa pentingnya sertifikasi profesi didalam dunia perfilman. Lalu acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dari kepala prodi Film & TV yaitu Ibu Agnes Widyasmoro.SS #5 hari ini dibuka dengan sangat meriah di concert hall ISI Yogyakarta. Acara dibuka mulai pukul 13.00 WIB. Pembukaan acara tersebut disambut oleh ketua acara ss #5, ketua rektor, pembantu dekan III, dan perwakilan pusbang. Lalu acara dilanjutkan dengan adanya KBM pendidikan sertifikasi kemampuan oleh pemateri dari pusbang yaitu : Maman Wijaya, BPI: Gunawan, dan salah satu dosen Film & Televisi yaitu Greg Arya. Di acara ini dijelaskan betapa pentingnya sertifikasi profesi didalam dunia perfilman. Lalu acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dari kepala prodi Film & TV yaitu Ibu Agnes Widyasmoro.SS #5 hari ini dibuka dengan sangat meriah di concert hall ISI Yogyakarta. Acara dibuka mulai pukul 13.00 WIB. Pembukaan acara tersebut disambut oleh ketua acara ss #5, ketua rektor, pembantu dekan III, dan perwakilan pusbang. Lalu acara dilanjutkan dengan adanya KBM pendidikan sertifikasi kemampuan oleh pemateri dari pusbang yaitu : Maman Wijaya, BPI: Gunawan, dan salah satu dosen Film & Televisi yaitu Greg Arya. Di acara ini dijelaskan betapa pentingnya sertifikasi profesi didalam dunia perfilman. Lalu acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dari kepala prodi Film & TV yaitu Ibu Agnes Widyasmoro.

Berlanjut distage beton, acara kembali dimeriahkan oleh penampilan grub band Padepokan Ulo yang beranggotakan enam personil. Membawakan empat judul lagu, Kangen- Dewa19, Aku Mau, Pupus, dan Kasih Sayang Kepada Orang Tua. para penonton juga ikut serta bernyanyi dan melambaikan tangan semakin menambah kemeriahan dan hangatnya sore itu.

Kemudian acara juga dilanjutkan dengan adanya penampilan band dari band bernama “Padepokan Ulo” yang anggotanya berjumlah 6 orang, yaitu Agung (vocal), Aji (gitar), Dhanar (suling), Hendro (suling), Aldi (sapek), dan juga Eno Kecewa (cajon). Band ini membawakan 4 buah lagu yang berjudul kangen, aku mau, pupus, dan kasih sayang kepada orang tua. Penonton yang datang pun dapat menikmati tenants yang ada disekitar panggung. Di SS #5 kali ini ada 11 macam tenants, yaitu : Booth Merchandise SS #5, Ponk’s not Diet, BFC (Bordil Food and Craft), Unit Dagang Sejahtera, Kedai Ayun Itah, Kombuchaisme, Entitas Kopi, Tutbeg, Dominan, OHU Foodcourt, dan Balekopi.

Setelah pengunjung menikmati alunan lagu dan suasana sore di SS #5, pengunjung pun disambut dengan diputarnya film-film yang terpilih. Dihari pembukaan SS #5 ini, ada 5 film yang diputar berkonsep omnibus. Film yang diputarpun gratis, tidak dipungut biaya sama sekali. Acara pemutaran film dimulai pukul 7 sampai jam 8, dan berlanjut sesi diskusi sampai pukul 9 dengan moderator mas Ridho Afwan Rahman yang juga salah satu mahasiswa Film & Tv angkatan 2012.

Acara selanjutnya pemutaran film omnibus (Sudut Kota Bercerita), open gate gratis diilakukan pukul 18.00-19.00 kemudian berlanjut screening film

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *